Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamga "Tangga": Lebih Mudah Jadi Penyanyi

Kompas.com - 09/09/2011, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah seorang personel grup vokal Tangga, Mohammed Kamga, setahun belakangan ini sibuk menekuni bidang barunya dengan menjadi pembawa acara Explore Indonesia dari KompasTV. Ternyata, bagi pria kelahiran Jakarta, 9 September 1987, ini menjadi pembawa acara tidaklah semudah melakoni pekerjaannya sebagai penyanyi.

"Lebih mudah jadi penyanyi, karena saya sudah lama banget jadi penyanyi. Jadi host memang suatu hal yang baru," ujar Kamga ketika ditemui di sela persiapan peluncuran program-program KompasTV, Kamis (8/9/2011) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Meskipun demikian, menurut pelantun lagu "Utuh" ini, membawakan program Explore Indonesia berbeda dengan memandu program-program lainnya. "Jadi host untuk Explore Indonesia itu memang agak berbeda dengan host di tempat-tempat lain. Biasanya host melibatkan pemirsanya untuk berbagi, sementara di Explore Indonesia enggak. Jadi, saya cuma melakukan suatu perjalanan dan menarasikan perjalanan saya tersebut," ceritanya.

Namun, tak dapat dipungkiri olehnya, kesibukan baru tersebut memengaruhi kegiatannya bersama Tangga. Ia harus membagi waktu untuk episode demi epiosde Explore Indonesia dengan menyanyi sebagai salah seorang personel grup vokal sedang menyiapkan album keempat mereka dengan target rilis akhir tahun ini.

"Memang agak rumit ya, karena untuk acara Explore Indonesia kalau bepergian pasti lama, bisa lima hingga 10 hari. Sementara, kalau Tangga manggung, seminggu bisa ada satu. Nah itu mungkin yang agak repot. Tapi, untungnya manajemen dan orang KompasTV bisa nemuin waktu yang pas. Jadi, saya berterima kasih sekali untuk itu," tutur Kamga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com