Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Idol Belajar dari Cara Kritik Iwan Fals

Kompas.com - 09/09/2011, 22:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Vokalis Judika "Idol" mengaku ingin lebih banyak belajar dari vokalis kawakan Iwan Fals yang dikaguminya. Cara bernyanyi sekaligus kritik sosial yang dilontarkan Iwan di setiap lagunya, menurut Judika pantas menjadi panutan.

"Dia bukan hanya mengajari menjadi seniman yang baik, dia juga sering menyentil pemerintahan, saya pengin belajar lebih banyak, enggak hanya menyampaikan pesan lewat lagu tapi bisa menyampaikan kritik yang enak lewat lagu," kesan Judika saat berbincang di sela-sela gladi resik "Simfoni Semesta Raya Kompas TV", Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011) sore tadi.

Karena itu, pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang itu mengaku terhormat saat diberi kesempatan menyanyikan lagu "Mata Indah Bola Ping Pong" milik Iwan di konser "Simfoni Semesta Raya Kompas TV", untuk segmen "Tribute to Iwan Fals".

"Ini kehormatan, aku nyanyi sama Andi Rianto. Aku kebagian lagunya Iwan Fals, Mata Indah Bola Ping Pong," kata Judika.

Mendapat kesempatan itu, Judika berharap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya tanpa merubah karakter vokal yang dimilikinya. "Ini menurut aku konsep yang sangat unik, lagunya Iwan Fals diaransemen orkestra dengan kejeniusan Andi Rianto. Dengan lagu Iwan Fals ngerayu cewek dengan gaya slenge'an itu ditambah aransemennya Andi Rianto akan semakin enak didengar," kata Judika.

"Beruntung aku ketemunya Andi Rianto yang sudah kenal, jadi aku bisa ngeluarkan rocknya. Biasanya kalau enggak kenal justru kerendahan musiknya," tuntas Judika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com