Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Tak Mau Tampil "Minus One"

Kompas.com - 10/09/2011, 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak membidangi karier sebagai penyanyi profesional pada 1998 silam, vokalis sekaligus pencipta Sandhy Sondoro mengaku paling menikmati saat manggung secara live.

Namun, tuntutan jam tayang program musik layar kaca justru mengurangi kenikmatan bermusik Sandy. "Seumur hidup berkarier sejak 1998, baru di Indonesia harus nyanyi minus one sesekali," ujar Sandhy saat berbincang dengan Kompas.com usai manggung di Simfoni Semesta Raya, Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011).

Dengan mengudaranya salah satu program musik andalan Kompas TV, Show Case, Sandhy mengaku senang bisa kembali tampil secara live di televisi. "Saya senang music live. Saya memang seorang performer, saya senang itu menjadi bagian dari saya," komentar Sandhy.

Karena disiarkan tanpa minus one oleh Kompas TV, program musik Show Case memungkinkan vokalis dan band mencipta banyak improvisasi. "Salah sedikit enggak apa-apa, karena yang salah itu justru bisa banyak spontannya, ya bisa dibilang kami bisa banyak improvisasi," kata Sandhy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com