Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KompasTV Menularkan Inspirasi untuk Nidji

Kompas.com - 10/09/2011, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Slogan Inspirasi Indonesia yang melekat pada KompasTV ternyata bukan basa-basi semata, setidaknya grup band Nidji langsung merasakan auranya.

Nidji yang digawangi Giring Ganesha (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum) tampil gagah dengan berbalut jas bermotif potongan batik saat manggung di konser Simfoni Semesta Raya, grand launching KompasTV, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011).

Menurut Giring, kostum yang mereka kenakan merupakan salah satu inspirasi yang mereka serap dari kearifan lokal, "KompasTV itu kan inspirasi Indonesia, jadi kami juga pengin menginspirasi juga sebagai band yang bisa tampil dengan ciri khas Indonesia," ujar Giring.

Giring cs pun mengaku sengaja menyiapkan penampilan spesial di hajatan televisi nasional berjaringan tersebut. "Jujur di acara spesial seperti Simfoni Semesta Raya ini pasti ada demand khusus untuk batik. Totally, potongan rambut juga kami ubah bergaya skinny," ujar vokalis berambut keriting itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com