Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yama Carlos Sesalkan Briptu Norman Mundur

Kompas.com - 24/09/2011, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pencinta militer sekaligus aktor laga Indonesia di film Badai di Ujung Negeri, Yama Carlos, menyayangkan mundurnya Briptu Norman Kamaru dari Kepolisian Brimob Gorontalo.

Namun, menurut Yama, langkah sosok pria mendadak tenar karena aksinya menyanyikan lip sync tembang "Chaya-chaya" itu merupakan opsi pribadi sendiri sang briptu. "Saya pribadi sangat menyayangkan. Padahal, menjadi bagian Korps Brimob merupakan suatu kebanggaan," ujar Yama saat sebelum penayangan perdananya film Badai di Ujung Negeri, di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (23/9/2011).

Menurut Yama, yang berperan sebagai seorang sosok tentara dalam filmnya tersebut, menjadi bagian dari korps bersenjata mempunyai daya tarik sendiri. "Jadi semacam tentara menurut gue keren banget. Banyak pengalaman yang bisa digali dan didapatkan di sana," sambungnya.

Yama sendiri, dalam pembuatan filmnya ini sempat berkecimpung dalam aktivitas kemiliteran. Disiplin diri dan rutinitas latihan dilakukannya selama delapan hari dalam sebuah kamp di Marinir Cilandak KKO, Jakarta. Aktivitas seperti menggunakan senjata, latihan fisik seperti renang dan joging, serta pendalaman rasa semangat cinta akan Tanah Air dan menghargai sesama.

Tapi ;agi-lagi, Yama berpendapat, semua keputusan murni terletak di dalam diri Briptu Norman. Dirinya tidak ingin mengintervensi dan memaksakan kehendaknya atas orang lain termasuk dikarenakan aktivitas barunya menyelami aktivitas militer beberapa saat lalu.

"Cuma bisa bilang itu keputusan pribadi sendiri. Hanya dia dan Tuhan yang tahu apa-apa di balik keputusan itu. Tapi yang pasti semoga dia bisa bertanggungjawab dengan keputusan yang diambil. Dia harus bisa mempertanggungjawabkan itu lah," tutup Yama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com