Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce Gamalama Terkenang Pujian Mendiang Titie Said

Kompas.com - 25/10/2011, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi yang juga presenter Dorce Gamalama merasa begitu kehilangan sosok penulis novel sekaligus mantan ketua Lembaga Sensor Film (LSF), Titie Said, yang tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Senin (24/10/2011).

Bagi Dorce, sosok Titie merupakan sumber inspirasi. "Dia sosoknya keibuan banget, seseorang yang mampu menginspirasi saya," kata Dorce saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (25/10/2011).

Dorce masih ingat betul, pesan yang diutarakan Titie kepadanya beberapa tahun lalu. "Dia pernah bilang ke saya, 'You are true woman', 'Kamu wanita sesungguhnya'," kenang Dorce menirukan ucapan Titie.

Karena ucapan itulah, Dorce merasa terharu dibuatnya. "Banyak orang memandang waria itu hanya gaya, tapi dia melihat saya dengan cara pandang yang berbeda. Saya terjun langsung sebagai ibu, dan menurut dia saya menjadi inspirasi wanita," tutur Dorce.

Tak cuma pesan itu yang dikenangnya, Dorce juga mengaku begitu lengket dengan novel-novel yang dicipta Titi. "Saya lengket sekali sama novelnya, saya hampir punya semua novelnya. Dia menulis dengan jiwanya. Saya suka itu, dia novelis wanita yang paling saya gemari," kata Dorce. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com