Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scarlett Johansson Anjurkan Demonstran Ubah Taktik

Kompas.com - 02/12/2011, 06:15 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Scarlett Johansson (27) mendesak pemrotes pendudukan Wall Street mengubah taktik. Salah satunya adalah dengan melancarkan protes lewat aksi jalan kaki ke ibu kota Amerika Serikat, Washington.

Cara itu bisa menjadi tekanan lebih besar bagi pemerintah ketimbang mereka hanya duduk dan melakukan hal yang kurang terorganisasi. "Lebih baik kalau semua orang berkumpul, lalu berjalan sebagai gerakan besar ke Washington untuk melancarkan protes," katanya.

Pada pemilihan presiden tahun 2008, dia aktif berkampanye untuk Barack Obama. Meski begitu, Johansson memahami alasan begitu banyak orang berunjuk rasa dan menuntut perubahan. "Sebuah gerakan dengan jumlah pemrotes makin banyak menunjukkan kita mulai keluar dari kebingungan yang melanda selama bertahun-tahun," katanya.

Pemeran Natasha Romanoff dalam Iron Man 2 ini mengakui, ia tak langsung mendukung gerakan pendudukan Wall Street di New York. Alasannya, ia belum tahu pasti apa saja yang diinginkan pengunjuk rasa. "Memang penting menunjukkan dukungan, tapi saya tak yakin apa pesan di balik semua ini. Mereka marah, tapi apa yang sebenarnya diinginkan?" katanya.

Selebriti seperti Kanye West, Russell Simmons, Anne Hathaway, dan Susan Sarandon menunjukkan dukungan dengan mengunjungi pemrotes antikorporat di tempat berkumpul mereka di Taman Zuccotti, Manhattan. (IMDB.COM/BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com