Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Diprotes Raul Lemos

Kompas.com - 20/12/2011, 10:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia mengaku baru kembali dari Dili, Timor Leste. Kehadirannya di sana, kata pelantun 'Bunga Seroja', itu untuk menghadiri undangan sahabatnya, Krisdayanti (KD), yang mengadakan syukuran anaknya, Ariannha Amora Lemos. Sebagai sahabat, Iis Dahlia tentu tak ingin datang mengunjungi sahabat dengan tangan kosong. Ia pun memutuskan membawa buah tangan yang cukup unik. Apa itu? 

"Saya bawa jengkol. Ada teman kita, orang Padang, yang  jago masak rendang jengkol. Kita yang dateng kan pecinta jengkol jadi kita bawa buat masak di sana," ucap Iis Dahlia saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Sayangnya, usaha untuk membawa jengkol ke Dili tidaklah mudah. Bahan pangan yang juga disebut Pithecollobium Jiringa itu, harus ditahan di pihak imigrasi Dili. Perdebatan alot pun sempat terjadi, namun akhirnya bisa lolos dan dimasak di rumah KD.

Sial, saat dimasak, Iis malah dapat protes dari  Raul Lemos, suami KD. Alasannya, Raul agak alergi dengan dengan bau jengkol yang menyerebak ke seluruh ruangan.

"Ternyata pas direbus baunya ke seluruh ruangan rumah. Kata Raul gini, 'Kalau saya tahu jengkol baunya kayak gini pas masak di rumah, saya enggak kasih keluar (dari imigrasi)'", ungkap Iis lalu tertawa.

Dalam acara tersebut, seluruh keluarga KD dan Raul hadir. Yuni Shara dan Trenggono, ayah KD dan Yuni, juga turut hadir dalam acara syukuran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com