Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HelloFest 2012 Targetkan 10.000 Pengunjung

Kompas.com - 17/01/2012, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kabar gembira bagi Anda pencinta anime atau manga juga superhero ala Amerika. Pasalnya, mereka semua akan berkumpul dalam satu acara bertajuk HelloFest 8 Anima Expo, yang akan dihajat di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu (4/2/2012). Sebanyak 1.075 peserta costum play (cosplay) akan ikut ambil bagian. Angka tersebut diklaim sebagai rekor event cosplay dengan peserta terbanyak di Indonesia. 

Lewat acara yang dikemas dengan tema "KostuMasa", diharapkan muncul kreativitas peserta dalam berekspresi dan menciptakan kostum yang unik. 

Beragam kegiatan akan dihadirkan. Tak cuma KostuMasa, HelloFest kali ini juga masih ada Festival Film Pendek (HelloFest Movies) dan ekshibisi produk-produk pop culture (Pasar HelloFest).

Pada ajang HelloFest Movies, akan ada 20 film hasil seleksi dari 304 film yang terdaftar. Kedua puluh film hasil seleksi itu akan diputar melalui pada main stage. Sementara itu, 80 film lainnya akan diputar pula pada screen yang tersedia di area.

Maka dari itu, tak heran apabila pagelaran yang dihelat dan digagas oleh HelloMotion—yang merupakan induk usaha dari HelloMotion Academy School of Animation & Creativity—ini ditargetkan akan menarik 10.000 pengunjung. Akan ada banyak booth yang menghadirkan pop culture, seperti action figure, komik, streetfashion, movie merchandise, sneaker, gadget, sampai ke makanan dan produk kreatif lainnya dalam Pasar HelloFest.

Dikatakan Founder of HelloFest, Wahyu Aditya, dihadirkannya kembali kegiatan ini diharapkan dapat mendorong sisi kreatif sekaligus menjadi wadah anak muda untuk berani mengekspresikan diri mereka melalui berbagai karya. Selain itu, festival ini juga bertujuan memajukan budaya pop di Indonesia. "Semua fasilitas yang ditawarkan ini dapat dinikmati secara gratis, selama 12 jam, yakni pukul 10.00-22.00 malam," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com