Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Putri Jagokan Meryl Streep

Kompas.com - 23/02/2012, 07:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akting aktris Meryl Streep dalam menghidupkan karakter Perdana Menteri Inggris  Margaret Thatcher dalam film Iron Lady dinilai aktris peran Tika Putri sangat luar biasa. Karenanya, ujar Tika, Streep memang pantas menerima Piala Oscar di Academy Awards ke-84 yang akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (26/2/2012). 

"Aku jagoin Meryl Streep, soalnya aku terkagum-kagum banget. Dia benar-benar terlihat tua sekali di filmnya," kata Tika ditemui di kawasan Wijaya Timur 1, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2012).

Di kategori Actress In a Leading Role atau Pemeran Utama Wanita Terbaik, Streep akan bersaing dengan Glenn Close, yang tampil dalam film  Alber Nobbs, Viola Davis (The Help), Rooney Mara (The Girl with the Dragon Tattoo) dan Michelle Williams (My Week With Marilyn).

Meski harus berhadapan dengan aktris-aktris tangguh, namun Tika menilai akting Streep di Iron Lady lah yang cukup mencuri perhatian dan patut dipertimbangkan para pesaingnya tersebut. "Aktingnya sangat natural, karakter yang dia mainkan begitu hidup, apalagi filmnya ini kan based on true story," ujar Tika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com