Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dujardin dan Streep Berjaya

Kompas.com - 27/02/2012, 11:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Tak sulit untuk mengetahui siap aktor dan aktris yang akan didaulat sebagai Aktor dan Aktris Terbaik  pada ajang Academy Awards 2012. Seperti diprediksi banyak kalangan, aktor  Jean Dujardin (The Artist) dan Meryl Streep (The Iron Lady) lah yang layak membawa pulang Oscar kali ini.

Sejak memenangkan kategori Aktor Terbaik di ajang Cannes 2011, nama Dujardin menjadi perhatian dunia. Keyakinan publik pun makian tak terbantahkan ketika ia berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori yang sama di ajang Golden Globe 2012 lalu. 

Kali ini, keyakinan itu kian terbukti. Di ajang Academy Awards ke-84, Dujardin menjadi yang terbaik. Ia mengalahkan aktor George Clooney yang tampil menawan lewat The Descendants, Demian Bichir (A Better Life), Gary Oldman (Tinker Tailor Soldier Spy), serta Brad Pitt (Moneyball).

Dalam pidatonya yang begitu menggebu-gebu, Dujardin sempat mengucapkan terima kasih dalam bahasa Prancis, "merci beaucoup".

Kemenangan yang pasti juga berlaku kepada aktris Meryl Streep. Penampilannya sebagai politikus legendaris Margareth Teatcher dalam film Iron Lady, memang luar biasa. Penghargaan ini menjadi piala ketiganya pada perhelatan Academy Awards.  Ia unggul atas pesaing terberatnya, seperti Viola Davis  (The Help) Michelle Williams (My Week with Marilyn), Glenn Close (Albert Nobbs), dan Rooney Mara (The Girl with the Dragon Tattoo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com