Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Bikin Kostum Semut

Kompas.com - 17/05/2012, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menghidupkan karakter Raja Semut dan Ratu Semut dalam drama musikal Semut Merah Semut Hitam yang disutradarai oleh artis musik dan peran kawakan Titiek Puspa, perancang Ivan Gunawan dipercaya untuk membuat kostum berciri Indonesia untuk pasangan semut itu. 

"Saya dipercaya sama Eyang (Titiek Puspa) untuk bikin baju Ratu, Raja Semut," kata Ivan ketika diwawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2012).

Merancang kostum semut dalam pertunjukan yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta,15-17 Juni 2012, itu merupakan pengalaman baru bagi Ivan. "Ini benar-benar baru, apalagi semut. Saya harus bisa bikin gaun yang temanya semut, tapi tetap ada ciri khas Indonesia-nya," kata Ivan lagi.

Ivan pun akan membuat kostum untuk Titiek dan dirinya. Ia juga akan main, sebagai Semut Bertopeng, dalam drama musikal itu. "Saya sudah membayangkan semut bertopeng untuk dia. Tapi, ini bukan semut yang suka mengadu domba, jadi diri kamu saja, bagaimana kamu melakonkan badan kamu sehari-hari," papar Titiek, yang ternama sebagai pencipta lagu, penyanyi, artis peran, serta penulis cerita dan sutradara operet.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com