Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christina Perri "Hibahkan Lagu "Jar of Heart"

Kompas.com - 06/06/2012, 06:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat manggung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2012) malam, vokalis yang juga pencipta lagu asal Philadelphia, AS, Christina Perri (25), begitu terkesan dengan letupan histeria kira-kira 2.300 penggemarnya.

Tak kalah antusias, Perri pun "menghibahkan" lagu "Jar of Heart" kepada penonton konsernya.

"Kalian sudah medengar lagunya di radio, kalian pun sudah beli lagunya, dan saya merasa terhormat menyanyikannya. Mulai sekarang lagu ini bukan milikku lagi, tapi ini lagu milik kita bersama," ujar Perri sebelum "Jar of Hearts" dinyanyikan dengan piano solo sebagai lagu ke-12 dari repertoar album Lovestrong.

Di awal pertunjukan yang digelar pukul 20.34 WIB, Perri yang berbalut gaun merah dan beralas sepasang boots di kakinya langsung menyapa penggemarnya dengan lagu "Bang Bang Bang" dan "Black + Blue".

"Halo Jakarta, apa kabar?" sapa Perri dalam bahasa Indonesia sembari menimang gitar akustik kesayangannya.

Setelah dua lagu membuka pertunjukannya, tanpa basa-basi Perri langsung memanjakan penonton dengan hits yang pernah dikolaborasikannya bersama vokalis asal AS, Jason Mraz.

"Berikutnya sebuah lagu yang membuat saya merasa beruntung, karena saya bisa bernyanyi dengan penyanyi favorit saya, Jason Mraz," ujar Perri mengenalkan lagu Distance.

Jerit histeris dan ucapan "I love you" para penonton tak pernah putus menyelingi "karaoke" massal lagu-lagu Perri.

Sang empunya lagu tak ragu untuk mengaku terharu. "Ini keren sekali, lihatlah kalian semua. Ini konser terbesar saya selama ini. Berikutnya sebuah lagu yang kucipta dari sebuah puisi, saya akan menyanyikannya dengan piano. Ini kusebut 'My Eyes'," kata Perri mengawali lagu "My Eyes" yang kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu "Bluebird".

Lagu-lagu yang dicipta Perri memang dikenal cukup sendu, tapi siapa sangka jika vokalis kelahiran 1986 ini menyisakan lagu bernuansa rock hasil ciptaannya sendiri yang akan menjadi materi lagu di album kedua nanti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com