Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita Tak Tabu Terus Belajar Tari

Kompas.com - 10/06/2012, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dewi Gita (41) telah berkenalan dengan dunia tari sejak usia sembilan tahun. Namun, ia tak merasa tabu untuk terus belajar. Indonesian Dance Festival (IDF) 2012 yang berakhir Sabtu (9/6) ini menjadi ladang pembelajaran tari bagi Dewi.

"Aku senang banget terlibat di IDF. IDF menjadi sekolah buatku. Aku mendapat peluang belajar dari banyak legenda sesepuh guru tari Indonesia," kata Dewi.

Sebagai Duta IDF, Dewi bertanggung jawab memasyarakatkan dan mempromosikan festival yang sudah digelar sejak 1992 itu. "Banyak ilmu baru yang kudapat. Sebisa mungkin aku pengin konsisten di dunia tari," ujarnya.

Meskipun selama ini menekuni tari tradisi, Dewi mengaku tak anti dengan tari kontemporer. Setelah memiliki dasar tari tradisi yang kuat, Dewi baru belajar tari kontemporer, seperti modern dance dan hip hop.

Menurut dia, generasi muda harus diperkenalkan dengan keragaman tari. Tari-tarian yang diajarkan jangan hanya terfokus pada tari klasik tradisional. "Jika basic tradisinya sudah kental, tidak akan larut dalam tari kontemporer," ujar Dewi.

Penyelenggaraan IDF kali ini, menurut Dewi, sangat meriah. "Dari animo para pendukungnya, IDF sudah berhasil. Mudah-mudahan kehadiranku bisa lebih memantapkan penyelenggaraan IDF," katanya. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com