Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K Tunggu Hasil Penghitungan Resmi

Kompas.com - 12/07/2012, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Hasil penghitungan suara cepat atau quick count selama ini dinilai cukup akurat oleh publik. Namun, rapper Iwa K memilih untuk menunggu hasil penghitungan resmi yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum Daerah 10 hari setelah Pemilihan Kepala Daerah untuk Gubernur DKI Jakarta putaran satu dilangsungkan.

"Tetap harus menunggu hasil penghitungan akhir meskipun yang namanya quick count penyimpangannya enggak lebih dari tiga persenlah ya," ujar Iwa saat berbincang dengan Kompas.com usai mengisi program acara Quick Count di Studio Orange Kompas TV, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2012).

Menurut Iwa, walaupun nantinya hasil quick count akan ada selisih dengan hasil penghitungan resmi, maka hal tersebut tidak akan berbeda jauh.

"Kalaupun ada deviasi atau penyimpangan di situ, di bawah tiga persen ya artinya nyantailah ya," kata Iwa menganalisa.

Di satu sini, kemenangan calon gubernur Joko Widodo di putaran pertama dengan total suara 42,58 persen versi quick count dinilai Iwa bukanlah suatu hasil akhir yang lantas harus dibiarkan dengan santai hingga putaran kedua digelar September 2012 nanti.

"Tapi bukan harus santai juga. Apalagi waktu yang lama ini (sampai September) yang justru bikin tegang juga," tekan Iwa.

Secara pribadi, Iwa termasuk salah satu yang paling penasaran menunggu hasil penghitungan suara.

"Penasaran bangetlah sampai tadi gue minta di-update sama orang rumah. Dan apapun hasilnya, gue harap ada figur teladan," harap Iwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com