Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arzeti Bilbina Tak Tahan Godaan

Kompas.com - 26/07/2012, 06:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Arzeti Bilbina (37) selalu tak tahan godaan untuk membeli baju anak yang lucu-lucu. Tak jarang, ibu tiga anak ini harus mengerem keinginannya untuk membeli baju anak.

”Biasanya perempuan ingin banyak hal, tetapi aku enggak terlalu konsumtif. Satu hal yang harus aku rem adalah membeli baju anak-anak, kok pasti selalu ada yang lucu, akhirnya aku beli juga,” ucap Arzeti yang sibuk dengan shooting sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu.

Namun, Arzeti mengaku selalu mencarikan sekolah terbaik untuk ketiga anaknya, Bagas Setiawan (7), Dimas Setiawan (6), dan Gendis Setiawan (4,5). ”Aku dan suami harus mendapat sekolah terbaik dan nutrisi terbaik untuk anak-anak. Untuk itulah aku bekerja keras supaya prioritas kebutuhan anak-anak terpenuhi,” kata istri Aditya Setiawan ini.

Arzeti mengaku, sejak belum menikah, dirinya selalu mengatur keuangannya dengan ketat. Perencanaan keuangan menjadi penting bagi dirinya, termasuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk ditabung.

Dia pun mengajari anak-anaknya untuk mulai menabung. Salah satu contohnya saat bulan puasa ini, anak pertama dan keduanya menabung Rp 10.000 per hari jika berhasil menjalani puasa. ”Setelah beberapa hari, mereka kemudian bisa membeli mainan dengan uangnya sendiri,” kata Arzeti tertawa. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com