Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunu "Matta Band" Belajar Agama di Pakistan

Kompas.com - 25/08/2012, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga tahun terakhir, personel Matta Band yang dikenal dengan lagu ”Ketahuan” mulai fokus belajar agama. Mereka menimba ilmu agama Islam di Masjid Al Medinah, di kawasan Antapani, Bandung, Jawa Barat, termasuk pada Ramadhan lalu.

”Kami kurangi kegiatan bermusik. Kami fokus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Soalnya, kami merasa (selama ini) kurang banget,” tutur Sunu, vokalis, mewakili personel Matta yang lain.

Selain Sunu, Matta juga diawaki Wox (drum), Igoy (gitar), Diki (gitar), Stay (bas), dan Yudi (keyboard). Kegiatan belajar agama para personel Matta biasanya dilakukan setiap malam Jumat.

”Kami belajar agama karena kalau yang dicari (urusan) dunia terus, akhiratnya terlupakan. Ini kan gawat. Untuk urusan agama, kami baru banget, pemula,” katanya.

Tentang musik, Sunu bercerita, relatif masih berjalan sebagaimana biasa, meski fokus mereka kini adalah belajar agama.

”Kalau manggung-manggung sih, kami masih (lakukan). Tetapi, untuk singel baru kami, belum. Kalau album baru kami, insya Allah tahun depan,” ujarnya.

Ia pun berencana mengikuti pesantren kilat di Pakistan. ”Kalau enggak bulan ini, insya Allah bulan depan,” kata Sunu yang hendak berangkat sendiri. ”Enggak ada persiapan khusus. Saya di sana sekitar 40 hari, sekalian jalan-jalan,” kata Sunu menambahkan. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com