Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celestial Movies Hadirkan Miniseri "Hero"

Kompas.com - 04/09/2012, 00:11 WIB

KOREA, KOMPAS.com -- Sebuah mini seri asal Korea bakal menghias layar kaca berbayar, Celestial Movies, mulai 3 September ini. Serial berbiaya spektakuler berjudul Hero ini tergolong spesial, lantaran tayangan ini menjadi miniseri pertama yang diputar di saluran televisi berbayar ini. 

Hero mengisahkan tentang seorang pemuda pembangkang juga playboy tajir, Kim Heuk Chul (Yang Dong Geun) yang mendapat kekuatan superpower melalui sebuah eksperimen. Ia adalah anak kedua pemimpin tertinggi kota Mooyoung, Kim Hoon (Son Byeong Ho). Heuk Chul mati tertembak saat membantu tugas Detektif Yoon E-on (Han Chae Ah).

Karena cintanya, sang ayah lalu mengizinkan tim dokter untuk ‘menghidupkan’ kembali Heuk Chul dan memberinya kekuatan super power, tenaga yang memungkinkan Heuk Chul untuk berlari super cepat, tubuh yang tahan banting, tahan peluru, tahan api dan yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk bertarung.  Sadar dengan ‘karunia’ ini, Heuk Chul memutuskan menggunakannya untuk memberantas kejahatan khususnya korupsi yang merajalela di kota itu.

Hero adalah miniseri 3D action-fantasy yang tayang di Korea pada Maret 2012 dengan deretan pemain ternama. Sebut saja Dong-Geun yang telah meraih MBC Drama Awards 2002, MBC Broadcasting Awards 2001, Baek Sang Arts Awards 1991 dan KBS Drama Awards 1991. Han Chae Ah peraih SBS Drama Awards 2010 sementara Choi Chul Ho telah dua kali meraih penghargaan tahun 2009 yaitu KBS Drama Awards dan MBC Drama Awards. Aktor ganteng yang juga model asal Jepang Otani Ryohei (The Road Home), terlibat dalam serial ini sebagai pembunuh berdarah dingin penuh karisma.

Karena menghabiskan biaya produksi yang sangat tinggi (1 milyar won) pada episode perdananya, serial ini langsung masuk jajaran film blockbuster. Perolehan rating 2,4 dari rata-rata 1,9 persen merupakan hasil yang mengejutkan untuk episode perdana di tv kabel OCN. Serial ini juga menempatkan Hero sebagai drama Korea pertama yang menampilkan adegan action seperti yang biasa disaksikan di film-film Hollywood. Mulai dari adegan mobil terbang dari gedung, berbagai ledakan dahsyat hingga adegan perkelahian yang spektakuler.

Di bawah arahan sutradara Kim Hong-Sun (Yaksa, Traffickers) dan dengan dukungan komputer grafik canggih, penonton akan diajak untuk membayangkan kota Mooyoung di masa depan (tahun 2020) dengan gambar-gambar futuristik seperti smartphone transparan, voting melalui identifikasi bola mata dan perangkat lain yang tak kalah canggih.

Seperti apa aksi Yang Dong-Geun dalam  memberantas kejahatan, Celestial Movies akan menayangkannya setiap Senin hingga Jumat, mulai 3-14 September, pukul 19.00 WIB.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com