Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ozy Syahputra Bernostalgia lewat Suster Gepeng

Kompas.com - 06/09/2012, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masih ingat Ozy Syahputra (49), bintang film dan sinetron seri 1990-an Si Manis Jembatan Ancol? Setelah lama tak populer lagi, artis peran pemilik kepala plontos ini akhirnya main film kembali.

Ozy kali ini menjadi pemburu harta karun dalam film Mitos Bangkitnya Suster Gepeng. "Jadi pemburu harta karun. Di situ saya perannya misterius. Jadi, nama karakternya enggak disebutkan," ujar Ozy ketika berbincang melalui telepon genggamnya di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Sama seperti Si Manis Jembatan Ancol, Mitos Bangkitnya Suster Gepeng, menurut Ozy, juga diangkat dari cerita yang dianggap nyata dan berkembang di tengah masyarakat. "Ceritanya horor. Latar belakangnya, sejarah bangkitnya Suster Gepeng," terangnya.

Untuk karakternya yang sekarang, Ozy akan berpenampilan seperti ketika ia main sebagai hantu dalam Si Manis Jembatan Ancol. "Sebenarnya, untuk me-remind saat di Si Manis, tetap dandanan aku seperti itu. Banyak orang kangen dengan Si Manis, aku didandanin gitu," terangnya lagi.

Bagi Ozy, berakting lagi dalam film bisa dijadikannya kesempatan untuk bernostalgia. "Sebenarnya, ya. Kangen juga, sudah lama enggak main film. Ini banyak penggemar, banyak nanyain. Jadi, aku terima tawarannya," katanya.

Mitos Bangkitnya Suster Gepeng bercerita tentang Keiko Larasati Hirosuke, cewek Jepang-Indonesia. Kakeknya, Sato Hirosuke, dulu serdadu Jepang yang ditugaskan di Indonesia. Setelah Jepang menyerah kepada Sekutu, sang kakek pulang ke tanah airnya serta menikah dan punya satu putri. Putrinya itu kemudian menikah dengan pria Indonesia dan melahirkan Keiko.  

Suatu malam, sepulang clubbing bersama pacar dan teman-temannya, Keiko mendapat teror yang menyeramkan lewat sebuah siaran aneh radio, seperti siaran radio zaman Perang Kemerdekaan. Selain itu, Suster Gepeng muncul menghantui orang di sekitar Keiko. Suster Gepeng menuntut sesuatu yang tak dimengerti oleh Keiko. Sesudah Keiko menelepon Sato Hirosuke, kakeknya, yang masih tinggal di Jepang, terkuaklah sebuah kisah dari masa lalu yang berakhir tragis.

Mitos Bangkitnya Suster Gepeng juga dibintangi oleh Jenny Cortez, Roro Fitria, Baby Margareth, Aelke Mariska serta Andreano Philip dan Shidiq Kamidi. Film tersebut siap gentayangan di gedung bioskop mulai 10 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com