Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Sempat Ditolak Menjadi Penyiar

Kompas.com - 24/11/2012, 07:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka aktris Asri Welas yang kini menjadi penyiar radio dan presenter, pernah juga merasakan penolakan. Seperti apa ceritanya?

"Dulu ada yang nolak jadi presenter. Dari yang seharusnya 30 episode cuma jadi tiga episode. Katanya suaraku terlalu cempreng bikin mereka capai kalau editnya. Terus dibilang enggak mungkin jadi presenter, pemain sinetron, ataupun penyiar radio terkenal," kisah Asri saat ditemui di DeltaFM, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2012).

Namun berjalannya waktu, kekhasan suara yang dimilikinya justru membuat sejumlah orang mekain mengenalnya. "Tapi sekarang orang sadar suaraku khas. Sengau-sengaunya itu lah yang dikenal orang-orang," sambung aktris yang terkenal sejak berperan sebagai tokoh Welas dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri ini.

Bagi Asri, lebih mudah untuk bekerja di televisi dibandingkan di radio. "Di TV lebih mudah, di radio lebih susah. Presenter kalau pakai bahasa tubuh, pemirsa tahu kita senang, sakit, terharu. Kalau penyiar radio harus eksplor lagi suara mereka untuk pendengar biar tahu," jelasnya yang sempat berlatih sendiri bagaimana menjadi penyiar radio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com