Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihsan Tarore Merasa Senasib dengan Penulis "9 Summers 10 Autumns"

Kompas.com - 30/11/2012, 21:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jebolan Indonesian Idol musim ketiga, Muhammad Ihsan Tarore (23), menambah pengalamannya bermain film layar lebar. Ia bahkan main sebagai Iwan, tokoh utama dalam film baru 9 Summers 10 Autumns.

Ihsan melihat kesamaan antara dirinya dengan tokoh Iwan, yang dalam kehidupan nyata adalah Iwan Setyawan, penulis novel 9 Summers 10 Autumns. Digambarkan, Iwan tak pernah menyerah dalam berjuang memenuhi kebutuhan hidup, termasuk pendidikan. "Jujur, bapak saya dulu adalah tukang becak. Saya harus bekerja keras juga, untuk membiayai sekolah saya. Sama halnya dengan Mas Iwan," kata Ihsan dalam wawancara di Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Dalam film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu, Iwan didukung oleh keluarganya untuk menempuh pendidikan. Ayah Iwan sampai menjual mobil yang merupakan modal utama keluarganya, karena ayahnya supir angkot. Hal itu seperti kisah hidup Ihsan.

"Sama dengan kakek saya, yang ngejual mobil untuk nge-vote saya waktu ikut Indonesian Idol. Makanya, kenapa saya tertarik dengan flm ini, karena banyak banget kesamaannya dalam hidup yang saya jalani," kata Ihsan lagi.

Selain berperan sebagai tokoh utama, Ihsan juga menyanyi untuk lagu tema film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com