Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Karena Sting, Gue Main Bas

Kompas.com - 16/12/2012, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly mengatakan, Sting merupakan salah seorang yang memengaruhi musikalitasnya, termasuk dalam bermain bas.

"Dia salah satu pahlawan musik saya, dari musisi luar. Saya mendengarkan musiknya dari kecil, saya suka main bas itu gara-gara dia salah satunya," kata Glenn usai konser Sting yang berjudul Back to Bass di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu (15/12/2012) malam.

Bahkan, Glenn menyebut pemilik nama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner itu "warisan dunia".

"Sting menurut aku benar-benar musisi yang memang bisa dibilang heritage dunia. Musisi yang punya karakter seperti demikian dan bermusik dengan konsep seperti itu bisa dihitung dengan jari," kata Glenn lagi.

Glenn, yang sebelumnya sudah menonton aksi Sting di Singapura, mengatakan, menonton konser penyanyi lagu "Every Little Thing She Does is Magic" tersebut lebih seru dilakukan dari kelas festival, yang jaraknya lebih dekat dengan panggung.
 
"Yang di Singapura enggak seasyik ini. Gue nontonnya duduk, enggak enak banget, jauh. Begitu dia konser di Jakarta dengan format band seperti ini, wajib dan harus di festival. Nonton duduk males banget," ujarnya.

Bagi Glenn, konser pemusik legendaris Inggris itu menjadi suguhan akhir tahun yang menyenangkan. "Ini tontonan yang terbaik buat gue di ujung tahun 2012," ujarnya lagi. (nan/Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com