Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi /rif: Pemimpin Terpilih Harus Jadikan Jabar Lebih Hebat

Kompas.com - 18/12/2012, 17:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Restu Triandy atau Andi, vokalis band rock ternama dari Bandung /rif, merasa tahu-tahu sudah akan tiba lagi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Andi dan rekan-rekannya dalam grup tersebut berharap, pasangan pemimpin Jabar 2013-2018, siapa pun mereka, bisa menjadikan Jabar lebih hebat.       

"Enggak kerasa, Pilgub sudah mau digelar lagi. Perasaan baru kemarin dan saya tidak membayangkan mereka-mereka bisa mencalonkan," kata Andi ketika diwawancara oleh Kompas.com di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/12/2012).

"Kami tegaskan kepada pemimpin terpilih untuk membawa Jabar lebih baik, semakin hebat lagi. Siapa pun yang terpilih nanti, kami berharap untuk memenuhi segala keinginan masyarakat Jawa Barat seperti apa," tegasnya sekaligus mewakili para personel lain /rif, yang menjadi salah satu bintang tamu acara peluncuran dan penetapan nomor urut lima calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2013-2018 di Sabuga, Selasa.

Harapan Andi dan kawan-kawannya itu berlaku untuk semua calon dengan latar belakang bidang apa pun. "Jawa Barat ini kan sangat kaya dengan berbagai bidang, seperti seni budaya, musik, fashion, food, pariwisata, olah raga, terutama sumber daya alam (SDA)-nya, termasuk sumber daya manusia (SDM)-nya pun harus semakin ditingkatkan," tekannya.

Andi juga mengaku prihatin melihat kondisi Jabar saat ini, terutama keadaan Kota Bandung yang kian semrawut dengan lautan sampah. Selain itu, kata Andi, banyak bisnis yang dilakukan tidak pada tempatnya, sehingga pada ahirnya mengundang kemacetan kota.

"Saya percaya kepada lima calon itu, mereka pasti paham untuk mengelola tanahnya sendiri seperti apa. Kelimanya berani mencalonkan, berarti mereka mampu membawa Jawa Barat lebih hebat," tekannya lagi.

Namun, Andi dan kawan-kawannya enggan berkomentar banyak mengenai kekuatan kelima pasang calon tersebut. "Kami sebagai masyarakat Jabar hanya bisa menunggu saja. Kita lihat saja pembuktiannya, apalagi pada masa kampanye para calon banyak menjanjikan ini itu. Itu yang harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sudah menetapkan secara resmi lima pasang cagub dan cawagub di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Senin (17/12/2012). Kelimanya adalah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Dede Yusuf Macan Efendi-Lex Laksamana, Irianto MS Syafiuddin (Yanceu)-Tatang Farhanul Hakim, dan, satu-satunya pasangan independen, yakni Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib.

Selasa (18/12/2012) kelimanya diundi untuk mendapatkan nomor urut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com