Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip Aceng Fikri, Didi Ceraikan Garneta lewat BBM

Kompas.com - 19/12/2012, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan hanya Fani Oktora, istri siri Bupati Garut Aceng Fikri, yang diceraikan lewat pesan singkat alias SMS. Garneta Haruni juga mengalami hal serupa. Bedanya dia diceraikan oleh Mahardika Soekarno (Didi) lewat pesan di BlackBerry Messengernya.

"Ya intinya ada ajakan bercerai lewat BBM itu. Kira-kira isinya, 'Ya sudah kita cerai, saya talaklah kamu'. Jangan seperti itulah," papar Garneta seusai menjalani sidangnya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012).

"Apa yang kami omongin ada buktinya, berupa BBM, SMS. Kalo Aceng (Bupati Garut) lewat SMS harus bayar Rp 350 perak, ini kan lewat BBM gratis," timpal Milano, salah satu tim kuasa hukum Garneta. 

Sidang mediasi di antara keduanya pun gagal. Keduanya masih kukuh mengakhiri rumah tangganya. "Prinsip kita masing-masing enggak ketemu, pastinya salah satu mau rujuk, ini kan enggak bisa, orang pengadilan bilang enggak ada celah, dengar dari curhatan saya dan dia enggak ada celah," papar Didi saat diwawancara terpisah.

Persidangan akan dilanjutkan pada 8 Januari. Sampai saat ini Garneta mengaku masih menuntut hak-hak berupa utang yang pernah dibayarkan Garneta, meski ia sendiri tidak menyebut jumlah pastinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com