Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Cs Sering Pesta Narkoba di Rumahnya

Kompas.com - 27/01/2013, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta narkotika Raffi Ahmad bersama rekan-rekannya, Minggu (27/1/2013), yang berujung penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN), rupanya bukan yang pertama kali. Raffi cs diketahui kerap melakukan pesta serupa di rumahnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Iya party-nya memang sering disitu," ujar Kepala BNN Inspektur Jendral Anang Iskandar, kepada wartawan di kantornya, Minggu siang.

Rumah Raffi diketahui berada di daerah Gunung Balong RT 09 RW 04, Karang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Salah satu personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu diketahui tinggal seorang diri. Sementara, sang ibu, Amy Qanita, tinggal di kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat.

Penyelidikan tersebut, Anang melanjutkan, telah dilakukan pihaknya selama kurang lebih tiga bulan. Menurutnya, informasi bahwa terjadi pesta narkotika di rumah salah satu pembawa acara musik Dahsyat di RCTI itu, berasal dari warga. Pihaknya pun memastikan aktifitas itu hingga akhirnya melakukan penindakan, pada Minggu subuh.

"Ini laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering melakukan pesta-pesta narkoba. Penyelidikan sudah dilakukan cukup lama," lanjutnya.

Dalam rumah berdesain modern tersebut, sebanyak 17 orang, 13 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, diamankan BNN. Empat orang di antaranya diketahui Raffi Ahmad sendiri, pasangan suami istri artis Zaskya Sungkar dan Irwansyah, serta politisi Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah. Adapun, 16 lainnya belum diketahui. Dari rumah Raffi, petugas BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika, yakni dua linting ganja serta beberapa butir pil MDMA, yakni bahan pembuat ekstasi yang telah dicampur ke dalam minuman bersoda.

Sejumlah barang bukti itu diketahui dikonsumsi oleh 17 orang tersebut. Kini, ke-17 orang tersebut masih diperiksa intensif di Lantai VI ruang penyidik BNN. Mereka tengah menjalani tes urine dari laboratorium yang hasilnya akan keluar satu jam kemudian.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Raffi Ahmad cs Diduga Pesta Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com