Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kado untuk De Niro Jelang Oscar

Kompas.com - 05/02/2013, 22:30 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Robert De Niro (69) mendapat kado indah menjelang perhelatan Oscar 2013, di mana dia dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat filmnya
Silver Linings Playbook.

Peraih dua Piala Oscar ini namanya kini diabadikan dalam sejarah film dengan menempelkan kedua tangan dan kaki pada cetakan semen di depan Chinese Theatre yang bersejarah di Hollywood, Amerika Serikat, Senin (4/2).

Jejak telapak tangan dan kakinya pada cetakan semen berada dekat dengan cetakan jejak Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, Brad Pitt dan George Clooney.

"(Aktor) Joe Pesci selalu mengatakan bahwa suatu hari saya akan menempatkan kaki saya di semen. Saya rasa bukan ini yang dia maksud waktu itu," kata De Niro, mengacu pada sejumlah film gangster dibintangi selama 40 tahun berkarier dalam dunia seni peran.

"Mereka bilang semua orang di industri film punya tiga rumah, rumah tempat mereka tinggal, rumah tinggal istri pertama, dan Hollywood. Saya cinta New York, dan saya bangga menjadi penduduk Hollywood. Terima kasih atas penghargaan ini, dan terima kasih telah membuat saya merasa di rumah di sini," kata De Niro seperti dikutip Reuters.

De Niro, yang mendirikan Festival Film Tribeca pada 2002 untuk menghidupkan kembali Manhattan usai serangan 11 September 2001, kini tengah bersaing merebut Piala Oscar ketiga sebagai pemeran pendukung dalam film Silver Linings Playbook.

Sebelumnya, De Niro memenangkan Piala Oscar untuk peran utamanya dalam film Raging Bull dan peran pendukung dalam "The Godfather: Part II".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com