Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Badai Sandy, Madonna Akan Jual Kostum MDNA

Kompas.com - 06/02/2013, 19:47 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -- Madonna dikabarkan berencana menjual sejumlah kostum dan barang-barang dekor panggung dari tur dunianya, MDNA. Uang hasil penjualan itu akan disumbangnya sebagai dana bantuan bagi wilayah-wilayah dan para warga yang terlanda Badai Sandy.

Pencetak hit "Girl Gone Wild" ini telah mengunjungi sejumlah dari wilayah-wilayah yang terkena badai dahsyat itu Oktober 2012, yang menyebabkan kerusakan bernilai jutaan dollar AS, khususnya New York dan New Jersey, tak lama sesudah badai tersebut menerjang. Sekarang, ia berencana melakukan apa yang bisa ia perbuat untuk membantu wilayah-wilayah dan para warga yang terkena dampak terburuk badai itu.

Menurut surat kabar New York Post, bintang pop berusia 54 tahun ini akan menjual busana yang dikenakannya di panggung selama tur MDNA--termasuk kostum mayoret dan kostum seperti "kurungan" berbentuk pakaian dalam ber-bustier. Ia juga akan menjual sejumlah barang-barang dekor panggung tur tersebut.

Berita itu muncul setelah Lourdes (16), putri sulung Madonna, mendesak publik untuk membantu para warga yang berusaha membangun kembali kehidupan mereka setelah badai tersebut.

Lourdes bersama ibunya mengunjungi Far Rockaway pada November 2012 untuk membantu para pekerja kemanusiaan mengemas barang-barang sumbangan untuk para warga setempat. "It's extremely important that we STILL do what we can because people still need help. This can be donating to hurricane relief or going down to the affected locations and helping out," tulis Lourdes pada blognya.

"My family and I went down to Rockaway a while back and the devastation was awful. It looked like the apocalypse and trash, rubble and tree branches were everywhere. We boxed provisions and gave them out to folks that needed them," sambungnya.

"It was actually really awesome to see how many people were there helping out and how many people cared. There has been an extreme amount of progress since the hurricane despite the damage done and it is very inspiring to see the city rebuild itself but there's still a lot of work that needs to be done," tulis Lourdes lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com