Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reuni 10 Tahun Bintang "Chicago" di Panggung Oscar

Kompas.com - 16/02/2013, 11:24 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Keinginan untuk mempertemukan kembali para bintang film Chicago di panggung hajatan Academy Awards bakal segera terwujud pada tahun ini. Tepat 10 tahun setelah kemenangan mereka di Oscar sebagai Film Terbaik, mereka akan kembali berkumpul membacakan para pemenang Oscar tahun ini.

"Kami sangat tidak sabar mempertemukan bintang Chicago untuk mempersembahkan Oscar, sebagai peringatan 10 tahun sejak film itu memenangi Best Picture," kata produser Oscar, Craig Zadan dan Neil Meron, seperti dikutip dari laman AFP.

Para bintang dalam Chicago akan melakukan reuni sebagai pembawa acara adalah Renee Zellweger, Catherine Zeta-Jones, Richard Gere, dan Queen Latifah. Pada Oscar 2002, mereka dinominasikan meraih Oscar, tetapi hanya Zeta-Jones yang meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik bersama penghargaan "Best Picture" dan empat Oscar lainnya.

Mereka akan bergabung dengan deretan presenter lainnya yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Samuel L Jackson, Jeremy Renner, dan Mark Ruffalo.

Academy Award ke-85 yang menjadi puncak acara tahunan Hollywood kali ini mengusung tema musikal, menonjolkan penampilan penyanyi Adele yang masuk jajaran nominasi atas "Skyfall", soundtrack film James Bond.

Selain itu, Dame Shirley Bassey, Norah Jones, dan Barbara Streisand juga akan menyanyi di acara yang diselenggarakan pada 24 Februari itu. Ini akan menjadi penampilan Streisand setelah terakhir kali menyanyikan "A Star is Born" pada Oscar 1977.
 
Sebelumnya, pihak produser telah mengumumkan para pembawa acara. Mereka di antaranya pemenang penghargaan akting Oscar tahun lalu, yaitu Meryl Streep, Jean Dujardin, Octavia Spencer, dan Christopher Plummer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com