Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Purnomo: "Samudra Hotel", Horor Minim Penampakan

Kompas.com - 03/03/2013, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menghasilkan film-film horor seperti Jelangkung dan Rumah Kentang, sutradara Jose Purnomo membawa Samudra Hotel kepada para penonton. Meski film barunya itu juga bergenre horor, Jose berjanji bahwa Samudra Hotel tidak akan seperti kebanyakan film horor lain.

Jose akan meminimalkan penampakan makhluk-makhluk halus. Jose akan menakuti para penonton dengan atmosfer kelam, yang, menurutnya, lebih efektif bagi para penonton dan sulit digarap oleh sang sutradara.

"Penampakannya tidak banyak. Yang penting, atmosfer horor terjaga dari awal sampai akhir, gimana jaga cerita tetap menarik dan menegangkan dari awal sampai akhir," kata Jose di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, ia akan menambahkan bumbu romansa dan drama. Jadi, film tersebut tidak memunculkan ketakutan saja, tapi juga memberi cerita yang bisa dinikmati.

"Ya, tetap ada dramanya, mungkin 10 persen aja kali ya," ujarnya.

Samudra Hotel berkisah tentang kamar 308 di hotel itu, yang mitosnya digunakan oleh Nyi Roro Kidul. Film tersebut dibintangi oleh Shandy Aulia, Denny Sumargo, Kimberly Rider, Gilang Dirga, dan Ki Kusumo. Dijadwalkan, film tersebut akan beredar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 5 Juni 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com