Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Petet Memotivasi yang Muda

Kompas.com - 21/03/2013, 07:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Senang sekali tiap kali bertemu dengan anak-anak muda yang tertarik dengan dunia seni, film, atau akting. Kami bisa berbagi ilmu dan mendapat pengetahuan baru,” kata aktor senior Didi Petet (56) seusai menjadi juri final akting pada acara LA Lights Indiemovie 2013 di Bandung, pekan lalu.

Menurut Didi, kesempatan demikian tidak hanya menguntungkan anak-anak muda yang dapat bertemu dengan pekerja di dunia film. Hal itu juga menguntungkan pekerja seni seperti dia.

”Dalam waktu singkat, mereka mampu memerankan tokoh tertentu. Mereka tinggal dipoles sedikit saja,” tambah pemeran Kabayan dalam film Kabayan Saba Kota itu.

Namun, Didi menekankan, betapa pun hebatnya bakat seseorang dan sekeren apa pun tampang si artis, tanpa motivasi kuat dan kemauan keras, si artis tidak akan mungkin bertahan lama, apalagi sampai ke puncak. Dia menegaskan, sama dengan pekerjaan apa pun, berkecimpung di dunia film juga perlu ambisi.

”Selain itu, dia juga harus selalu mau membuka hati dan pikiran agar kemampuan diri tidak dibatasi. Sering kali orang bilang, ah, kalau begitu saya tidak bisa, begini juga kurang bisa. Nah, itu namanya membatasi diri sehingga kemampuan dirinya akhirnya terbatas,” ujar Didi, yang juga tampil di film Madre. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com