Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Slumdog Millionaire" Tak Suka Film 3D

Kompas.com - 27/03/2013, 21:15 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara film Slumdog Millionaire, Danny Boyle, menilai film 3D hanyalah format yang tak akan bertahan lama.

Kendati memuji sebagian film "luar biasa" yang dibuat rekan-rekannya dalam bentuk 3D, peraih piala Oscar untuk Sutradara Terbaik 2009 berkat film Slumdog Millionaire itu merasa tak bisa menikmati film 3D.

"Saya tidak memakai 3D. Saya memakai kacamata. Jadi, saya tidak suka menonton film 3D karena harus memakai dua buah kacamata," kata dia seperti diberitakan oleh The Telegraph. "(Tapi) ada sebagian karya luar biasa yang diwujudkan dalam 3D. Life of Pi itu sangat bagus," tambahnya.

Sebagian sineas, termasuk sutradara Avatar, James Cameron, dan sutradara The Hobbit, Peter Jackson, telah mengembangkan dan memanfaatkan teknologi 3D, namun Boyle tetap tak yakin teknologi itu akan bertahan lama.

"Itu hanya alat, ya kan. Dan, akan sangat menarik untuk melihat... ada inovasi untuk suara juga, seperti Dolby Atmos, yang akan setara dengan 3D. Jadi, sejujurnya saya pribadi tidak tahu apakah 3D akan bertahan," kata dia lagi. (Nanien Yuniar/Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com