Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Direction, Boyband Terkaya di Inggris Tahun Ini

Kompas.com - 02/04/2013, 12:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- One Direction akan menjadi boyband terkaya di Inggris versi Sunday Times Rich List 2013 dengan kekayaan 25 juta poundsterling.

Masing-masing personel grup vokal tersebut-- Niall Horan (19), Zayn Malik (20), Liam Payne (19), Harry Styles (19), dan Louis Tomlinson (21)--telah mengumpulkan kekayaan lima juta poundsterling sejak dilahirkan dalam kontes nyanyi di layar kaca, The X Factor 2010. Oleh karena itu, mereka masuk daftar orang terkaya di Inggris yang akan dipublikasi oleh Sunday Times tersebut bulan depan.

Menurut daftar itu, setiap personel One Direction merupakan jutawan (poundsterling) musik yang berusia di bawah 30 tahun. Sementara itu, sebagai One Direction mereka merupakan boyband terkaya di Inggris.

Para mantan kontestan The X Factor ini menjadi kaya raya sesudah menduduki tangga-tangga lagu di 16 negara dengan album perdana mereka, Up All Night. Dalam album itu, ada single yang berada di posisi teratas tangga-tangga lagu, "What Makes You Beautiful".

Album berikut mereka, Take Me Home, menjadikan mereka penampil pertama--dalam dua dekade--yang memiliki dua dari album-album terlaris, dengan angka penjualan total tiga juta copy. Enam puluh pertunjukan dengan tiket yang terjual habis pada 2012 juga meraup 11,8 juta poundsterling.

Rich List, yang dipublikasi setiap tahun oleh Sunday Times, hingga kini sudah berusia 25 tahun sebagai panduan pasti mengenai kekayaan di Inggris dan Irlandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com