Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citra Scholastika: Aku Bukan Rihanna

Kompas.com - 19/04/2013, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perubahan penampilan rambut vokalis Citra Scholastika yang kian mirip dengan vokalis asal AS, Rihanna, belakangan memang menimbulkan pro dan kontra. Kalau pun disebut mirip Rihanna, bagi Citra hal itu serba kebetulan.

"Sempat ditanyain, 'Kenapa sih berubah penampilan?', sebenarnya pas Citra memang lagi pengin coba-coba, dan pas saja. Jadi bukan yang gimana-gimana, susah banget meninggalkan sosok itu, berubah itu enggak pengin dibilang Rihanna," kata Citra di sela acara Konser K-20 Spesial Kompas TV, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013) malam kemarin.

Kalau boleh jujur, Citra mengaku tak ingin memiliki potongan rambut yang mirip Rihanna, dia terpaksa melakukannya lantaran mengalami kerusakan rambut.

"Aku terpaksa rambut pendek karena rambutku mulai rusak. Karena waktu itu belum berani potong rambut, aku sempat tutupin pakai wig ala Cleopatra. Karena mulai enggak betah, akhirnya aku memutuskan potong pendek walaupun agak berat," ujar Citra.

Namun, masalah tak sampai di situ saja. Citra semakin dianggap ingin meniru Rihanna hanya gara-gara memiliki single yang berjudul sama dengan penyanyi berkulit hitam itu.

"Bukan cuma rambut saja, cuma yang heboh itu 'Citra ini wannabe banget sih, mau seperti Rihanna'. Aku pikir bahaya nih karena aku lagi promo lagu 'Berlian', kan Rihanna itu lagunya 'Diamond'," jelas Citra.

"Ya aku pengin banget sosialisasi lebih lebar lagi kenapa Berlian? Ya karena ini filmnya berjudul Berlian. Kalau filmnya berjudul yang lain seperti Permata ya lagunya juga Permata, aku baru sadar setelah ada fans yang bilang 'Kok Berlian sih? Rihanna kan Diamond'," lanjutnya.

Enggan terus-menerus dicap mirip Rihanna, dalam berbagai kesempatan Citra mencoba untuk meluruskannya. "Awalnya aku marah banget, aku menanggapi media itu agak emosi. Aku masih kaget, ternyata haters itu begini ya. Makanya aku pengin klarifikasi, aku bukan Rihanna banget," tegas Citra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com