Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Babe Komika yang Komplet

Kompas.com - 05/05/2013, 22:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah seorang juri Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3), artis komedi senior Indro "Warkop" menilai Babe Cabiita sebagai komika yang komplet. Maksud Indro, Babe memiliki semua kemampuan yang tak selalu dikuasai komika kebanyakan.

"Dia adalah seorang komika yang komplet. Dia menguasai semua teknik dasar stand up comedy. Mulai callback, rule of three, riffing, setup, sampai punchline, dia kuasai semua," puji Indro usai Grand Final SUCI 3, di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013) malam.

Tadinya, Indro mengira Babe akan mengeluarkan teknik yang dikuasainya sesuai kebutuhan tantangan setiap babak. "Kami pikir dia akan seperti itu. Enggak tahunya dari babak pertama dia sudah keluarin semua teknik stand up yang lima tadi," kata Indro. "Begitu babak kedua, ternyata dia keluarin lagi tekniknya. Begitu juga di babak ketiga. Unik lah," lanjutnya.

Sementara itu, Indro menilai Fico, pesaing Babe, tidak mampu menyajikan penampilan terbaiknya dalam Grand Final SUCI 3. "Tidak tahu apa yang terjadi dengan Fico. Aku rasa dia kalah mental dari Babe. Kalau kata Raditya (Raditya Dika, juri lain SUCI 3), dia (Fico) malam ini tidak mengeluarkan jurus-jurusnya," kata Indro lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com