Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Triatlon, Denada Targetkan Capai Garis Finis

Kompas.com - 01/06/2013, 08:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Penyanyi Denada (34) akan mengikuti triatlon, olahraga yang terdiri dari renang, balap sepeda, dan lari, yang akan berlangsung di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, 31 Agustus 2013. Targetnya realistis, hanya melewati garis finis.

"Kalau bisa mencapai finis dengan selamat dan sehat walafiat, saya sudah bersyukur," kata penyanyi ini dalam acara pertemuan media MetaMan Bintan 2013 di Jakarta.

Pada lomba itu, Denada berencana mengikuti half iron distance yang terdiri dari 1,9 kilometer (km) berenang, 90 km bersepeda, dan 21,1 km berlari. Sebelumnya, pada triatlon 2012 dia mengikuti 1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km berlari.

Ibu satu anak ini mengakui, hadiah besar dari lomba tersebut menjadi daya tarik. "Hadiahnya besar, tetapi saya tidak mengejar hadiahnya. Saya hanya ingin melewati garis finis," katanya.

Sebagai persiapan, artis yang giat berolahraga agar berat badannya tetap ideal ini rutin berlatih. "Saya sudah mulai latihan dan tetap konsisten berlatih setiap hari," ujarnya.

Denada mengatakan, persiapan untuk mengikuti triatlon minimal tiga bulan. Selain persiapan fisik, ada pula persiapan mental. "Kalau sudah ada keyakinan besar mampu mencapai finis, 70 persen sudah berhasil mencapai finis," katanya. (K08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com