Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Istri Jalani USG, Shah Rukh Khan Diincar Petugas

Kompas.com - 19/06/2013, 17:09 WIB


MUMBAI, KOMPAS.com --
Pejabat kesehatan di India menyelidiki laporan bahwa aktor ternama Bollywood Shah Rukh Khan dan istrinya, Gauri, melakukan tes USG untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi mereka.

Menteri kesehatan negara bagian Maharashtra Suresh Shetty mengatakan ia telah memerintahkan stafnya untuk melakukan pengusutan.

Tes USG sebelum kelahiran adalah tindakan ilegal di India. Pasangan itu sendiri hingga saat ini tidak mengomentari laporan kehamilan atau jenis kelamin.

Larangan itu adalah upaya untuk mengurangi aborsi janin perempuan yang merusak keseimbangan gender di negara itu karena budaya yang cenderung mengutamakan lelaki, seperti dilaporkan wartawan BBC Jill McGivering.

Ibu pengganti

Shetty mengonfirmasi bahwa kementeriannya telah menerima email dari Asosiasi Radiologi dan Pencitraan (IRIA).

Ia mengatakan telah meminta stafnya untuk menyusun laporan dan "tindakan layak" akan dilakukan jika perlu.

Seorang juru bicara IRIA mengatakan pada BBC, "Kami menuntut penyelidikan, kami ingin kebenaran. Kami ingin tahu siapa yang mengatakan apa pada siapa."

Shah Rukh Khan dan  Gauri telah memiliki dua anak perempuan dan lelaki.

Mereka menolak mengonfirmasi laporan media yang menyebut mereka akan memiliki anak ketiga bulan depan, dengan menggunakan jasa ibu pengganti, dan bahwa mereka sudah tahu bahwa janin itu adalah lelaki.

Koresponden mengatakan mungkin saja laporan media tidak akurat, atau pasangan itu melakukan USG secara legal di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com