Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitri Carlina: BBM Naik, Honor Manggung Pun Bisa Jadi Naik

Kompas.com - 22/06/2013, 13:40 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com -- Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar akhirnya resmi dinaikkan, melihat kenyataan tersebut pedangdut Fitri Carlina (26) hanya bisa mengelus dada.

Ia hanya bisa berpikir positif bahwa pemerintah punya alasan kuat untuk mengambil keputusan tersebut. "Kebijakan pemerintah apapun itu harus kita dukung jangan sampai menyusahkan rakyat banyak, sebelum mengambil kebijakan pasti ada dan banyak pertimbangan sebelumnya," ujarnya saat ditemui usai acara Djarum Trees For Life, di Lapangan Dawuan, Cikampek, Karawang beberapa waktu lalu.

Pelantun 'ABG Tua' itu berharap dengan naiknya harga BBM maka jumlah kendaraan di jalan raya bisa berkurang. Ia berharap orang beralih ke kendaraan umum dan berarti mengurangi polusi dan kemacetan.

"Kalau berhasil jumlah mobil yang keluar mungkin akan berkurang, gas jadi berkurang dan semakin hijau," sambungnya.

Lantas bagaimana dengan dirinya, terpikirkah untuk menaikkan honor manggung seiring naiknya BBM? "Wah boleh juga tuh, harga bedak juga pasti jadi mahal, tapi nanti deh dipikirin lagi," tutupnya seraya tersenyum.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com