Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari, Robby Tumewu Tidak Sadarkan Diri

Kompas.com - 22/06/2013, 18:58 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak Kamis (20/6/2013), presenter Robby Tumewu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) karena penyakit stroke. Sejak dilarikan ke RSPI hingga Sabtu (22/6/2013) siang, Robby belum juga sadarkan diri.

"Kondisinya sejak dilarikan ke RSPI sampai sekarang belum sadar, dari Kamis kemarin," ujar Andre, keponakan Robby saat dihubungi wartawan melalui telepon, Sabtu (22/6/2013).

Rencananya, malam hari ini Robby akan melakukan operasi untuk membuat lubang di tenggorokan. "Sekarang sih mau operasi untuk membuat saluran di tenggorokan aja," lanjutnya.

Awalnya, Robby dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan operasi karena pendarahan di otak. Belum lagi satu minggu, Robby mendapatkan serangan stroke hingga harus dilarikan kembali ke rumah sakit.

"Hari Minggu lalu Om Robby dioperasi karena ada pendarahan di otak. Nah operasinya sudah selesai. Memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu. Tapi belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini," sambungnya.

Riwayat kesehatan Robby menurut Andre juga tidak begitu baik, dua tahun lalu Robby juga terkena serangan stroke. Diakui Andre kali ini lebih serius.

"Dulu dua tahun lalu kan sudah pernah serangan juga. Ini lebih serius. Sekarang masih belum sadar tapi bukan koma ya," lanjut Andre.

Rekan seprofesi Robby sudah silih berganti menjenguknya seperti Harry De Fretes dan Debby Sahertian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com