Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Bawa Pulang Enam Trofi dari AMI Awards 2013

Kompas.com - 03/07/2013, 13:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band NOAH, yang terdiri dari Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (piano), dan Reza (drum), berhasil menoreh prestasi emas dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 atau yang ke-16. Mereka membawa pulang enam trofi.

Keenam piala tersebut dari kategori-kategori Duo/Grup Pop Terbaik, Pop Urban Terbaik, Penata Musik Terbaik, Album Terbaik, Karya Produksi Terbaik, dan Album Terbaik (lintas genre).

"Kami mensyukuri yang dikasih orang kepada kami dan harus tetap beri yang terbaik. Senang banget," kata Ariel, yang sekaligus mewakili teman-teman segrupnya, sesudah menerima penghargaan tersebut di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam.

Sejak berganti nama dari Peterpan, lalu merilis album Seperti Seharusnya, NOAH disebut telah menjadi lokomotif bagi band-band lain dalam melawan para boyband dan girlband.  Meski demikian, Ariel dan kawan-kawan mengaku tak menghiraukan sebutan itu. Mereka pun mengaku tidak menyangka bisa menyabet enam piala AMI Awards sekaligus tahun ini. "Kami enggak menyangka, karena selama ini fokus ke tur," ucap Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com