Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Berang terhadap Rusia

Kompas.com - 12/08/2013, 10:21 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Penyanyi Lady Gaga (27) kemungkinan besar dilarang masuk ke Rusia lagi, apalagi menggelar konser di Negeri Beruang Merah tersebut. Itu terjadi karena saat konser pada Desember tahun lalu Lady Gaga masuk dengan visa turis, yang secara teknis dia tidak boleh bekerja di negara itu. Dia dianggap menyalahgunakan visa.

Selain Lady Gaga, Pemerintah Rusia juga melarang penyanyi Madonna dengan alasan yang sama. Saat konser, keduanya sama-sama memberikan dukungan kepada para pencinta sesama jenis. Padahal, Rusia melarang keras hal itu.

Mendapat larangan tersebut, Lady Gaga pun berang. Pemilik 40 juta follower di akun Twitter ini menyebut Pemerintah Rusia kriminal. "Tindakan Pemerintah Rusia kuno. Tekanan dari pemerintah malah akan menimbulkan revolusi," kata pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini.

Pelantun lagu "Born This Way" ini menyatakan, di mana pun kaum tertindas, termasuk di Rusia, akan berjuang merebut kebebasan. "Mengapa tidak menangkap saya ketika ada kesempatan?" kicau Lady Gaga.

Di luar kesibukannya untuk urusan menyanyi dan berpentas, Lady Gaga juga dikenal sebagai filantrop dan pemerhati politik. Dia, antara lain, memberikan donasi untuk korban gempa di Haiti dan Jepang. Dia pun aktif memerangi HIV/AIDS, terutama di kalangan perempuan muda. (ABC/IMDB/TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com