Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aldi "Suave" Terpikat Rumah Kopi di Ambon

Kompas.com - 26/08/2013, 14:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya ingin hadir di Ambon Jazz Plus Festival lagi, biasanya festival ini berlangsung pada Oktober. Meski Ambon tak terlalu besar, banyak hal menarik di kota ini. Salah satunya, banyak rumah kopi. Saya suka singgah di Rumah Kopi Sibu-sibu, kopinya enak dan kuenya lezat," kata Aldi Nada Permana, vokalis dan pemain keyboard band indie Suave, di Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Pertengahan Oktober tahun lalu Suave, yang digawangi Aldi dan Lafa Green (gitar), tampil pada festival tersebut. Dua bulan kemudian, Desember 2012, Suave meluncurkan album bertitel Hope Is A Dangerous Thing.

Selain menjadi musisi, Aldi juga bekerja sebagai pembuat musik untuk program televisi dan profil perusahaan. Jika menulis lagu untuk penyanyi, ia akan memikirkan apakah irama lagu tersebut enak didengar, menarik, dan mudah diingat.

"Lain halnya dengan scoring, lagu untuk membuka atau menutup program televisi. Itu lebih mudah karena tak terlalu mempertimbangkan sisi komersial, begitu pula dengan lagu untuk profil perusahaan," ujar Aldi, lulusan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, ini.

Ia mengaku relatif sering diminta untuk mengerjakan scoring banyak program televisi sekaligus. "Tetapi, enggak jarang juga tidak ada pesanan lagu sama sekali, sampai saya bengong-bengong saja di kantor, he-he-he," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com