Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Hidup Bagi Dian Sastro

Kompas.com - 28/08/2013, 09:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Membagi energi dan waktu antara karier dan menjadi ibu dengan dua buah hati yang masih balita dirasakan Dian Sastrowardoyo menantang hidupnya. Pemain film dan bintang iklan yang juga sibuk kuliah di bidang keuangan serta menjalankan bisnis salon ini memegang prinsip menyediakan waktu berkualitas bagi putranya yang berumur dua tahun dan putrinya yang baru berusia dua bulan.

"Saya merasa kurang waktu. Apalagi yang bisa saya berikan? Waktu berkualitas itulah yang kami berikan untuk anak-anak," ujar Dian saat tampil dalam talkshow acara penutupan Corporate Daycare Unilever 2013 di Jakarta, pekan lalu.

Demi memberikan pengasuhan yang baik buat anak-anaknya, istri pengusaha Indraguna Sutowo ini menghafal banyak lagu anak-anak yang siap dinyanyikan saat bermain ataupun mengantar anak tidur. "Kalau nyanyi bisa kayak kaset diputar, diulang-ulang karena anak tidak langsung tidur," kata Dian, yang melejit lewat film Ada Apa Dengan Cinta?.

Dian juga membaca banyak buku tentang pengasuhan anak. Bahkan, dia juga mendidik pengasuh anak agar memiliki wawasan mengasuh anak seperti yang diinginkan Dian dan suaminya.

"Saya merasa anak saya, Syailendra, cerdas. Kalau dia tidak dididik dengan baik dan aktif, nanti dia cepat bosan dan membuat kerusuhan," kata Dian yang kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, ini. (ELN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com