Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman: Gaya Hidup Bersepeda Motor

Kompas.com - 07/09/2013, 21:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Ringgo Agus Rahman (31) menceritakan hobinya naik sepeda motor. Dulu dia menyukai jenis skuter. Motor gede juga pernah dia gandrungi. Sekarang hobinya adalah motor klasik berkopling.

"Aku suka ngumpul-ngumpul saja sama temen-temen yang hobinya sama. Ini bukan komunitas tertentu sih, enggak resmi. Tetapi kami sering jalan bareng, touring," kata Ringgo, pemeran film Get Married dan Tampan Tailor yang menamai sepeda motornya dengan sebutan Ruhiyat supaya terdengar gagah.

Meski menyukai tur dengan sepeda motor, Ringgo bukan tipe petualang yang tangguh. Kalau sedang tur, dia memilih beberapa kali berhenti untuk beristirahat. Lebih tepatnya, eks penyiar Radio Oz Bandung ini penggemar tur sepeda motor wisata.

"Ya, kan capek kalau kita naik motor terus. Bentar lagi aku mau ke Bali nih. Dari Jakarta kita naik pesawat ke Malang. Dari Malang kita naik motor ke Bali, motornya udah disiapin di sana. Jadi turnya sekalian berwisata," tutur unggulan Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 2006 lewat film Jomblo ini.

Hobi lain Ringgo selain bermotor adalah menyelam. Namun, dia menyebutnya masih jangka panjang. Lho?

"Ya, jangka pendeknya aku masih motoran. Sekarang juga kadang-kadang aku diving, tetapi nanti jangka panjangnya diving," ujar Ringgo. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com