Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Lewat KompasTV, Usaha Fresh Motionz Pertahankan Gelar

Kompas.com - 08/10/2013, 16:14 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anton, Billy, Vino, Wicky, Wilson, dan Wisnu, yang tergabung dalam grup break dance (Bboy) bernama Fresh Motionz berhasil masuk babak grand final Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion. Mereka, yang menjuarai kontes yang sama pada tahun sebelumnya, mengakui bahwa tahun ini para pesertanya lebih beragam dan persaingan lebih berat.

"Sekarang tuh rasanya lebih ketat ya, soalnya 15 kota, proses audisinya panjang. Lebih hebat-hebat, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang," kata Anton dalam wawancara di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Oktober 2013.

Grup yang terbentuk pada 2008 ini optimistis karena mereka telah merasa memberi yang terbaik. Mereka berharap bisa memukau para juri, seperti El Nino dari AS dan Kaito Kite dari Jepang. Fresh Motionz, yang pernah bertanding di kompetisi-kompetisi Bboy internasional, seperti Singapura, Filipina, dan Selandia Baru, menilai kualitas Bboy yang ada di Indonesia dewasa ini tak kalah hebat dengan yang dari luar negeri.

"Karena sebenarnya kita (Indonesia) masih bisa bersaing dengan para Bboy luar (negeri). Kualitas mah enggak kalah. Hanya, perlu peningkatan di teknik dan variasi," terang Anton.

Dalam babak grand final Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion, Fresh Motionz bertanding melawan sembilan Bboy lainnya. Acara yang sudah digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada 5 Oktober 2013, tersebut akan disiarkan di layar kaca KompasTV pada 20 Oktober 2013 mulai pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com