Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani: Kami Lebih Beruntung daripada Foster-McCartney

Kompas.com - 09/10/2013, 20:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berawal dari saling mengagumi, artis musik Ahmad Dhani dan Indra Lesmana akhirnya melahirkan sebuah single yang berjudul "Manusia". Menurut Dhani, dalam proses kreatif untuk lagu tersebut, mereka berdua lebih beruntung dibandingkan dengan dua pemusik dunia David Foster dan Paul McCartney.

"Bukan maksud menyama-nyamakan dengan David Foster dan Paul McCartney. Ceritanya, suatu saat David Foster main ke rumah Paul McCartney di Liverpool (Inggris), sampai akhirnya David Foster pulang enggak dapat lagu apa-apa," cerita Dhani dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).

"Kalau saya, buat di rumah dulu, menghasilkan sebuah refrain, baru Mas Indra main ke rumah saya, kebetulan rumah kami enggak terlalu jauh. Dulu saya sendiri sama Andra (gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan) tradisinya begitu. Jadi, jarang bikin lagu dulu berdua. Seperti 'Separuh Nafas' itu. Akhirnya, saya bikin refrainnya dan Mas Indra bikin depannya, jadilah lagu. Jadi, kami lebih beruntung dari David Foster," papar Dhani.

"Sebelum dapat refrainnya, kami sudah beberapa kali ketemu, cuma belum tahu mulainya dari mana, baru ngobrol soal referensi saja. Sampai akhirnya ketemu lagi, saya bikin guide-nya dari awal, di situ kami mulai," timpal Indra.

Dijadwalkan, berkait dengan penundaan konser Adu Bintang 2 hingga 20 Januari 2014, single "Manusia" karya Dhani bersama Indra akan segera dipromosikan oleh label rekaman Suara Sangkar Emas. "Ini kan akan juga ada album. Jadi, waktu sampai Januari nanti akan dimanfaatkan untuk promosi single," terang pihak label rekaman tersebut, Harun Nurasyid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com