Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa: Don't Touch Me

Kompas.com - 04/11/2013, 15:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mencapai usia 76 tahun dari sisi mana pun sungguh hal yang amat disyukuri. Penyanyi senior Titiek Puspa, kelahiran Tanjung, Kalimantan, 1 November 1937, Jumat (1/11/2013) siang lalu punya alasan untuk itu. Dengan undangan mendadak, ia pun bisa berbagi kebahagiaan dengan kerabat dan sahabat.

Apa yang masih menjadi cita-cita dalam usianya sekarang ini? "Ya, masih pada pembangunan pusat (atau sekolah) seni budaya untuk anak-anak Indonesia yang kurang mampu namun punya bakat besar," jawabnya dengan wajah ceria.

"Tetapi saya sadari, mewujudkan mimpi tersebut tidak mudah. Namun, saya percaya dan terus mengupayakan mewujudkannya." Itu pula yang sudah ia sampaikan tidak kurang kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Titiek pun bersyukur, sakit berat yang dialaminya beberapa tahun silam kini telah dinyatakan sembuh, meskipun kemudian ia harus berpantang, atau mengurangi daging dan—ini dia—bakmi, juga dikenal dengan nama pendek "mi". "Dokter pun berpesan, 'Don't touch me' (Jangan sentuh mi, maksudnya),” katanya.

Merefleksikan perjalanan hidup, Titiek punya banyak alasan bersyukur. Dalam mencipta lagu, ia masih terus produktif. Hingga malam menjelang ultah pun, ia masih kedatangan ilham mencipta lagu, meski tak semua bisa dia tuntaskan. (nin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com