Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"KukuRockYou", Si Jagur yang Ingin Dikenal Dunia

Kompas.com - 10/11/2013, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak lama lagi Indonesia bakal memiliki film seri animasi anak tiga dimensi (3D) yang berjudul KukuRockYou. Tak sekadar di dalam negeri saja, film garapan animator lokal Achmad Rofiq ini juga akan dikenalkan ke dunia internasional.

"KukuRockYou ini film seri animasi 3D yang mau kami rilis. Maunya sih ke semua negara. Yang sudah berminat Malaysia, Filipina, Jepang. Minggu depan kami berangkat ke Dubai, semoga lebih dikenal lagi," jelas Rofiq dalam wawancara di gerai HelloMaster, HelloFest 9 Anima Expo 2013, Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

KukuRockYou merupakan sebuah film animasi 3D yang mengangkat cerita ayam jago bernama Jagur dengan segala impiannya untuk menjadi ayam rocker ternama. "Jadi karakter utamanya si Jagur. Dia terobsesi menjadi ayam rocker, dia punya lima fans namanya Blap, Blip, Blup, Blep, Blop," cerita Rofiq.

"Dia banyak perjuangan, termasuk punya musuh namanya si Garong (karakter kucing). Jadi pada saatnya dia berlatih selalu saja ada yang gangguin. Tapi untungnya si Jagur ini punya teman, namanya Siyap. Lalu kenapa si Jagur selalu ada dorongan semangat untuk terus berlatih itu karena ada dorongan dari si Heni kekasihnya," lanjutnya.

KukuRockYou dengan karakter-karakter ayam Indonesia asli, seperti Pak Kate (ayam kate), Siyap (ayam Bali), Uwak (luwak), Beo (burung beo) mencoba menularkan semangat rock yang positif kepada anak-anak.

"Sekarang kan adik-adik kita itu kan salah, nah ini rock buat anak-anak. Ini bisa jadi gaya hidup rock, tapi maksudku semangat rock yang bisa mengubah Indonesia," jelas Rofiq.

Rofiq pun menjamin jika film yang diproduksi studio animasi lokal DGM Animasi ini mampu memberi rasa humor yang menghibur segala usia. "Kami semua penulis humor, ada penulis Bajaj Bajuri, ada penulis Tawa Sutera. Dijamin ketawa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com