Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana Kangen Rimba

Kompas.com - 13/11/2013, 19:33 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mira Lesmana (49), produser film Sokola Rimba, ikut mengawal shooting di hutan Bukit Dua Belas, Jambi. Awalnya, Mira sedikit takut, karena mendengar cerita dari pendiri sekaligus pendidik Sokola Rimba yang juga penulis buku berjudul sama, Butet Manurung, mengenai alam di hutan tersebut. Maklum, Mira tidak ikut ketika tim film tersebut pergi ke rimba itu sebelum film diproduksi.

"Saya dengar cerita, banyak pacet, jadi enggak ikut yang pertama (survei). Mereka (tim survei, termasuk Riri) berangkat duluan dan punya cerita menyenangkan," kata Mira dalam wawancara di Epicentrum, Kuningan, Jakarta selatan, Selasa (12/11/2013).

Mendengar kisah yang menyenangkan itu, Mira pun tertarik untuk kemudian ikut. Siapa sangka, kehidupan di rimba membuat Mira nyaman. Ada kenyamanan yang tak ditemukannya di kota, apalagi kota sebesar Jakarta.

"Ada kenyamanan tersendiri ketika listrik dan sinyal enggak ada. Bisa jam berapa pun kita ngobrol di sana," kisahnya.

Kehidupan seperti itulah yang kini dirindukan oleh Mira. Baginya, rimba membuka matanya lebih lebar lagi tentang kehidupan bermasyarakat dan menghargai alam.

"Sangat kangen. Kita bisa hidup tanpa kenyamanan yang biasa kita miliki. Hidup kita bahagia, mereka membuat kita lebih melihat lagi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com