Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Gelar "Pin Fun Kalanafat", IDP Disambut Badai

Kompas.com - 19/11/2013, 22:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik ketika vokalis Indah Dewi Pertiwi (IDP) menerima gelar kehormatan saat menyambangi Pulau Samate dan bertemu dengan Raja Taher Arfan dari kerajaan Raja Ampat, Papua Barat.

Ketika hendak dikukuhkan gelar "Pin Fun Kalanafat" atau yang berarti Putri dari Ampat, tiba-tiba cuaca yang tadinya tenang berubah menjadi badai.

"Di sana pas penobatan aku tiba-tiba ada badai," kisah Indah dalam jumpa pers konser "Kingdom of Indonesia", di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Indah heran dengan anomali cuaca itu. "Sebelumnya enggak ada badai. Itu aku penobatan jadi putri pas ada badai, aku ambil positifnya saja," kata Indah.

Selain pengalaman di Raja Ampat, Indah juga menceritakan pengalaman saat menginjakkan kaki di kerajaan Kutai Kertanegara.

"Aku juga ke Kutai Kartanegara. Di sana bertepatan dengan Festival Erau. Di sana juga keindahan budayanya sangat kental sekali. Kalau aku sih orangnya di atas panggung sebagai figur publik, tapi pas berbaur mereka aku jadi orang biasa makanya mereka menyambut baik," cerita Indah.

"Di Kutai itu rajanya baik banget. Bukan hanya itu, di Jakarta juga aku ketemu sama Rajanya lagi. Seperti lebaran juga masih sempat kasih ucapan lebaran," lanjutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com