Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Menuai Hasil

Kompas.com - 27/11/2013, 14:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Fatin Shidqia Lubis atau akrab disapa Fatin (17) mulai menuai hasil setelah dia menjuarai acara X Factor Indonesia. Dia mendapat hadiah dari label rekaman Sony Music Indonesia untuk merilis album solo perdana.

"Aku merasa senang atas album solo ini meski capek karena proses pembuatan album dikerjakan setelah aku selesai sekolah," ujar Fatin pada peluncuran albumnya di Jakarta, pekan lalu.

"Salah satu tantangan (saat proses rekaman) adalah menjaga kualitas suara, jadi aku harus take vocal berkali-kali agar hasilnya maksimal. Tetapi, aku merasa puas," kata peraih Penyanyi Wanita Asia Terbaik versi The Top Tens itu.

Album Fatin yang bertajuk For You ini berisi 12 lagu dengan tema lirik beragam. Tujuh lagu di antaranya diciptakan Hayden Bell, produser dan komposer yang beberapa karyanya dibawakan penyanyi Madonna, Celine Dion, dan Avril Lavigne.

Salah satu lagu yang berjudul "Cahaya di Langit Itu" juga menjadi soundtrack film 99 Cahaya di Langit Eropa. Fatin pun turut bermain dalam film ini.

Setelah merilis album, kesibukannya tak berkurang. Jadwal manggung ke sejumlah kota telah menanti Fatin. Selain tampil di kawasan Jabodetabek, dia juga akan manggung, antara lain, di Banjarmasin, Makassar, Surabaya, Medan, dan Padang.

"Semoga album ini bisa diterima masyarakat," katanya berharap. (RAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com